Kamis, 04 Juni 2009

Windows 7 Gantikan Vista Oktober Mendatang

SEATTLE - Microsoft telah memastikan sistem operasi pengganti Windows Vista, yang diberi nama Windows 7 akan segera dirilis pada 22 Oktober mendatang.

Sebenarnya Windows 7 direncanakan akan dirilis awal tahun depan, namun bulan lalu Microsoft mengkonfirmasikan bahwa produk ini akan mengebrak pasaran jika bisa dirilis secepatnya.

Reuters, Rabu (3/6/2009) melansir, kehadiran sistem operasi ini merupakan peristiwa besar bagi dunia komputer. Sudah bukan rahasia lagi jika 90 persen pengguna komputer di dunia menggunakan Windows sebagai sistem operasi komputer mereka.

Hal ini tentu menjadi strategi penting bagi Microsoft. Maklum saja, setengah keuntungan yang ditangguk oleh raksasa teknologi komputer ini berasal dari pemasaran unit operating system.

Perilisan Windows 7 ini juga merupakan bagian dari upaya memenangkan kembali kepercayaan publik setelah sebelumnya Windows Vista kurang laku di pasaran sejak peluncurannya di tahun 2007 lalu.

Vista dinilai gagal memenuhi kebutuhan para pengguna komputer karena tidak kompatibel dengan beberapa perangkat bertenaga rendah dan dirasa terlalu sulit untuk dioperasikan.

Microsoft mengatakan sebagai upaya pengenalan Windows 7 ke publik, pihaknya akan menawarkan kode Windows 7 agar bisa dijalankan dalam perangkat komputer� baru.

Sehingga setelah peluncurannya nanti, konsumen akan bisa membeli perangkat komputer baru dengan Windows 7 yang telah terinstal di dalamnya. Atau konsumen juga bisa menginstal piranti lunak yang baru pada komputer lama mereka.

Microsoft berjanji akan memberi jaminan garansi teknis, kepada semua konsumen yang mengupdate versi Windows XP maupun Vista ke Windows 7.

Namun hingga kini pihak Microsoft belum memberi keterangan lebih lanjut mengenai kisaran harga sistem operasi terbarunya tersebut.


Dikutip dari http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/03/55/225713/windows-7-gantikan-vista-oktober-mendatang

1 komentar:

  1. ngmong - mgmong windows q jadi penasaran spesivikasi na windows 7 dbanding vista 64 apa aja? kapan rilis boleh minta masteran nya nggak? hehehe

    BalasHapus

Mari,, Berikan Komentar Anda !!!