Kamis, 04 Juni 2009

Ekonomi Neolib atau Kerakyatan, Inovasi Harus Tumbuh

PURWAKARTA - Menjelang Pemilihan Presiden 2009 ini berbagai jargon mulai dikeluarkan para kandidat calon presiden, termasuk isu seputar ekonomi. Namun, bagi dunia industri ICT (Information Communication and Technology) yang terpenting adalah inovasi teknologi kreatif.

"Mau itu neoliberalisme ataupun ekonomi kerakyatan, sama saja. Yang penting, inovasi teknologi kreatif harus tetap tumbuh dikembangkan," cetus Ketua Tim Penyelenggara BWA Suhono Harso Supangkat, di sela-sela usai konferensi pers Indosat Wireless Inovation Contest (IWIC) 2009, di Jatiluhur, Purwakarta, Kamis (4/6/2009).

Inovasi kreatif, menurut Suhono penting dilakukan. Pasalnya dengan teknologi maka banyak hal yang bisa dilakukan. Termasuk di antaranya menyejahterakan rakyat dan menjadikan Indonesia negara yang lebih mandiri.

Oleh sebab itu pemerintah dirasa perlu memberikan dukungan untuk mendorong, khususnya anak muda, agar lebih banyak menelurkan ide-ide baru. 

Seperti yang dikatakan Tulus Rahardjo, Direktur Spektrum Frekuensi Radio dan Orbit Satelit Ditjen Postel. "Kalau saat ini pemerintah perlu mengeluarkan stimulus bagi ICT," katanya.

Dijelaskan Tulus, komposisi ICT Tanah Air terdiri dari konvergensi konten dan infrastruktur. Maka sudah menjadi hal yang lumrah kalau stimulus itu lebih pasti diberikan kepada konvergensi infrastruktur. (srn)


Dikutip dari http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/04/55/226182/ekonomi-neolib-atau-kerakyatan-inovasi-harus-tumbuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari,, Berikan Komentar Anda !!!